Kamis, 09 Juni 2016

Cegah Diabetes dengan Melakukan Kebiasaan Sederhana Ini

Aktivitas bekerja sehari-hari dengan duduk berjam-jam merupakan salah satu resiko terkena diabetes. Kebiasaan duduk berjam-jam saat bekerja apalagi melebihi 5 jam akan membuat kinerja otot menjadi lambat sehingga glukosa yang ada didalam tubuh akan susah diserap dan hasilnya akan menjadi peluang terkena penyakit diabetes. Penelitian di University of Otago Selandia Baru mengatakan, bahwa dengan melakukan jalan kaki selama dua menit setiap tiga puluh menit mampu menurunkan kadar gula darah yang ada didalam tubuh. Hal ini sangat efektif dalam menurunkan resiko diabetes jika dilakukan setiap hari.
Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah diabetes:
1. Latihan Pernapasan

Pernapasan yang baik akan mampu mengalirkan oksigen ke dalam tubuh, sehingga akan mampu memperlancar aliran darah, mengoptimalkan daya ingat dan berbagai manfaat lainnya. Disela-sela kesibukan Anda cobalah tarik napas dalam-dalam dengan seluruh otot perut dan beberapa detik lalu membuskan perlahan. Lakukan beberapa kali dan tubuh akan terasa lebih segar.

2. Squat di Meja
Dengan melakukan Squat selama 5 menit akan mampu membakar 70 kalori dalam tubuh Anda. Dalam melakukan Squat tidak memerlukan tempat yang luas, bisa Anda lakukan dimana saja termasuk didepan meja kantor. Istirahatkan mata Anda dari layar komputer dan luangkan beberapa menit untuk melakukan Squat.

3. Gunakan Tangga Kantor
Olahraga tidak hanya terbatas dilapangan yang luas, tetapi di kantor pun Anda bisa melakukannya. Salah satunya dengan memanfaatkan tangga kantor, dengan menaiki tangga beberapa lantai akan mampu membakar kalori dalam tubuh. Lakukan hal ini sesering mungkin.

4. Kurangi Minta Bantuan Orang Lain
Kebiasaan kita ketika sedang malas atau sibuk di kantor biasanya menyuruh orang lain untuk membeli makanan atau mengambilkan sesuatu yang kita perlukan. Anda cobalah untuk melakukan hal tersebut sendiri, dengan begitu Anda akan lebih banyak bergerak yang akan mampu menjaga metabolisme tubuh dan mencegah resiko akan diabetes.

Kesehatan adalah hal yang sangat berharga bahkan lebih berharga dari apapun, karena itu jagalah kesehatan dengan melakukan hal yang baik dan bermanfaat bagi Anda maupun orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar