Jumat, 18 Desember 2015

Yuk Berlibur Sambil Belajar

Berlibur atau liburan untuk anak-anak tidak selamanya hanya sekedar untuk bersenang-senang dengan menghabiskan waktu dan sejumlah uang secara percuma saja. Tapi manfaatkan juga waktu berlibur sekaligus untuk belajar, belajar disini bukan berarti belajar secara formal seperti menulis, membaca dan sebagainya seperti dikelas tetapi belajar terhadap lingkungan dan belajar langsung kelapangan. Walaupun hanya memiliki waktu yang singkat, kegiatan ini ternyata dapat mengajarkan banyak hal pada anak Anda seperti contohnya:

* Ajaklah anak berlibur ke Kebun Binatang. Selain anak senang melihat-lihat jenis hewan yang ada di kebun binatang kemudian perkenalkan kepada anak nama-nama hewan tersebut, sehingga anak lebih mengenal dan paham betul tentang hewan seperti yang diajarkan dikelas, mungkin selama ini hanya membaca dari buku, dengan melihat langsung bentuk fisiknya. Kemudian perkenalkan juga jenis makanan masing-masing hewan baik karnivora atau herbivora dan lain-lain.

* Ajaklah anak berkunjung ke Museum seperti misalnya museum pahlawan disana anak bisa mengenal pahlawan-pahlawan Nasional Indonesia yang telah berjuang membela Bangsa Indonesia. Dan masih banyak museum yang ada di Indonesia.

* Berkunjung ke sea world untuk mengenal keanekaragaman yang ada dilaut.

Dan masih banyak yang lain, jadi berlibur sambil belajar penting bagi anak untuk menambah wawasan bagi mereka.
Yuk Berlibur Sambil Belajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar