Jumat, 18 Desember 2015

Lakukan Hal Ini Sebelum Menyambut Natal

Natal adalah hari yang paling ditunggu-tunggu umat Kristiani. Saat menyambut natal, tentu sudah jadi budaya untuk menghias dan mendekorasi rumah dengan nuansa natal. Pada hari itu, rumah dihias dengan hiasan dan pernak-pernik khas natal. Bagi Anda yang ingin menghias hunian guna menyambut natal, ada baiknya Anda lakukan hal berikut ini:

Bersihkan Rumah
Dekorasi tidak akan terlihat cantik jika rumah berdebu atau dihiasi sarang laba-laba. Untuk itu, bersihkan rumah dengan sempurna: lantai disapu dan dipel, kaca dan furnitur di lap, serta lakukan pengecatan di bagian-bagian rumah yang diperlukan. Tidak hanya bagian dalam rumah, halaman rumah juga perlu mendapat perhatian untuk dibersihkan dari sampah atau daun-daun kering.

Hias Pohon Natal
Anda dapat menggunakan pohon cemara asli atau pohon buatan. Setelah pohon berdiri, pasang lampu mengelilingi ranting-ranting pohon, sehingga seluruh bagian pohon terlihat terang. Selanjutnya, Anda dapat menambahkan untaian bunga atau pita. Jika Anda kurang menyukainya, Anda dapat memakai ornamen lain, seperti bola, lonceng, bintang, atau boneka sinterklas. Sekali lagi, ini tergantung selera Anda.

Atur Pencahayaan
Anda dapat menggunakan lampu dekorasi natal sesuai selera. Namun, sebelum memasang atau membeli lampu dekorasi, pastikan Anda tahu fungsi dan peletakan yang sesuai: apakah lampu-lampu tersebut dipasang untuk menerangi jalan, diletakkan di sepanjang lisplang atap rumah, atau untuk menghias pohon natal.

Persiapkan Hadiah Natal
Buatlah daftar barang yang akan dibeli. Pastikan biayanya sesuai kondisi keuangan Anda. Bungkus hadiah natal dengan kertas warna-warni dan hias dengan pita, tali, dan lain-lain. Jangan lupa tulis kepada siapa hadiah tersebut akan diberikan. Letakkan hadiah-hadiah tersebut di bawah pohon natal.

Anda pun siap merayakan natal tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar