Rabu, 09 November 2016

Perut Buncit Penuh Lemak? Hilangkan dengan Langkah Ini!

Tumpukan lemak bisa terjadi di area lengan tangan, kaki dan terutama di perut. Jika terjadi penumpukan lemak di perut menyebabkan bentuk perut buncit dan sulit digunakan untuk beraktivitas. Selain mengganggu penampilan, lemak di perut juga bisa mengganggu kesehatan tubuh. Untuk mempunyai perut yang ramping dan indah, Anda harus konsisten dan tekun dalam menjalankan pola hidup sehat. Mungkin hal ini akan melelah, karena Anda harus melakukan kegiatan ini setiap hari. Salah satunya dengan olahraga yang cukup efektif dalam membakar lemak di perut. Jika Anda ingin menghilangkan lipatan-lipatan pada perut Anda, sebaiknya ikuti cara berikut ini.
Latihan dengan gerakan yang tepat

Dalam berolahraga untuk penurunan berat badan dan menguatkan otot perut, Anda harus melakukan gerakan yang tepat. Latihan yang diperlukan seperti squat jam dan deadlift (latihan beban). Keduanya melibatkan seluruh otot-otot dan mampu mengurangi lingkar pinggang dalam waktu cepat.

Hindari olahraga sit up

Fungsi dari sit up adalah mengencangkan otot perut dan membentuknya menjadi lebih bagus. Tapi, ternyata cara ini tidak bisa membantu dalam membakar lemak dalam perut. Justru sit up bisa mengakibatkan Anda mengalami nyeri punggung, bahu membungkuk serta postur tubuh yang buruk. Apabila tujuan Anda untuk menghilangkan lemak pada perut, maka fokuslah terhadap latihan yang menargetkan untuk lemak, bukan otot sekitarnya. Mungkin yoga atau pilates akan menjadi alternatif terbaik bagi Anda.

Jadilah setengah vegetarian

Jika selama ini Anda banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dan gula, segera gantilah menu itu. Makanlah makanan sehat yang mengandung lebih banyak serat dan nutrisi baik untuk tubuh. Kurangi makan daging olahan, makanan cepat saji dan makanan lainnya yang mengandung lemak trans. Namun, makan saja sayuran dan buah-buahan segar supaya bisa membakar lemak secara alami. Walau Anda perlu mengkonsumsi sayur dan buah, bukan berarti semua menu makanan diganti dengan itu.

Minum air putih

Para ahli kesehatan menyarankan agar kita minum 8-10 gelas air putih setiap hari. Hal ini supaya tubuh terhindar dari dehidrasi dan mudah dalam mengeluarkan lemak atau racun. Minum air putih adalah cara menghilangkan lemak yang paling efektif. Selain mudah di dapat harganya pun tidak mahal.

Percepat kinerja jantung

Anda perlu mengaktifkan jantung minimal 30 menit dalam sehari dengan melakukan joging, berenang dan berjalan. Olahraga-olahraga ini kalau dilakukan setiap hari mampu membakar kalori serta menurunkan berat badan.

Itulah cara menghilangkan lemak di perut yang menyehatkan. Jadi, hindari melakukan diet yang dapat membahayakan tubuh dan kesehatan Anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar