Rabu, 09 November 2016

Bekerja sebagai Seorang Penulis? Ini Keuntungan yang di Dapat

Pekerjaan sebagai penulis sebenarnya sudah ada bahkan sejak awal mula ditemukanya aksara sebagai catatan sejarah. Pekerjaan sebagai seorang penulis sendiri saat ini mengalami perkembangan yang cukup signifikan, dimana bukan hanya dari segi media yang digunakan bahkan hingga pada aspek gaya penulisan dan metode yang digunakan. Jika pada masa sebelum era tahun 90-an dimana penulis buku berkembang pesat, kini mulai digantikan dengan media-media online yang marak membuka lowongan besar-besaran untuk pekerjaan sebagai seorang content writer atau penulis.
Menjadi seorang penulis memang gampang-gampang susah, dimana Anda harus terus menggali ide untuk menciptakan sebuah tulisan yang nantinya akan dibaca. Bukan hanya tulisan yang indah, namun terlebih untuk manfaat yang didapatkan oleh pembaca. Lalu untuk penulis sendiri apa manfaatnya?

Menambah Wawasan dan Pengetahuan

Sebelum menyajikan sebuah info untuk pembaca, tulisan yang Anda miliki tentunya harus Anda pelajari dulu isi dan referensi bahasan yang akan dimuat. Secara tidak langsung Anda akan mampu meringkas bahasan untuk dipelajari. Metode terbaik dalam belajar seperti yang diterapkan dalam dunia pendidikan mengharuskan membaca dan merangkum. Hal ini bukan tanpa alasan, dengan membaca dan merangkum Anda akan dapat lebih mempelajari dan memahami bahasan yang akan Anda buat. Hal ini juga berlaku dalam dunia penulis.

Memiliki Banyak Waktu Untuk Keluarga

Berbeda dengan pekerjaan yang pada umumnya dilakukan dikantor, menjadi seorang penulis bahkan dapat Anda lakukan di rumah. Bahkan menurut pengakuan beberapa penulis yang mengatakan bahwa "Keluarga adalah ide terbesar dan dorongan untuk menulis" Jadi pilih mana antara kerja di kantor atau kerja dirumah?

Dapat Dilakukan Menjadi Pekerjaan Part Time

Anda saat ini sedang menempuh bangku perkuliahan atau menjadi seorang pelajar. Tentu akan susah menemukan pekerjaan yang cocok untuk Anda. Kenapa tidak mencoba masuk dalam dunia penulis? Seperti dalam point sebelumnya dimana menjadi seorang penulis masih memiliki banyak waktu. Anda dapat melakukan pekerjaan ini saat waktu senggang atau jam istirahat.

Menyalurkan Hobi Menulis

Buat Anda yang terlebih memiliki hobi dalam menulis pasti ingin melakukan pekerjaan yang dapat menunjang hobi yang Anda miliki. Lantas kenapa tidak mencoba pekerjaan sebagai seorang penulis? Bahkan rasanya pekerjaan seperti ini juga sepertinya lebih dari cukup untuk kebutuhan yang akan datang seiring dengan perkembangan hasil tulisan Anda.

Itulah keuntungan yang di dapat dari seorang penulis, mungkin masih banyak lagi keuntungan-keuntungan lainnya. Anda bisa berbagai dengan kami di kolom komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar