Rabu, 09 November 2016

Mau Terhindar dari Penyakit Stroke? Rajinlah Bangun Pagi

Penyakit stroke sampai saat ini merupakan penyakit yang mematikan kehidupan seseorang. Karena setelah terkena stroke, seseorang tidak akan nyaman menjalani kehiudapan sehari-harinya. Hanya dengan bantuan tangan orang lain, barulah orang yang menderita penyakit stroke sedikit terbantu. Penyakit ini dapat menyerang kalangan mana saja, baik mereka kaya maupun miskin, pasti mereka dapat berpeluang terkena penyakit stroke. Penyakit stroke dapat timbul karena pecahnya pembuluh darah atau tersumbatnya saluran pembuluh darah menuju otak.
Gawatnya jika gejala stroke timbul karena pecahnya pembuluh darah, maka sebagian tubuh si penderita akan mengalami lumpuh, atau lebih parahnya dapat menyebabkan lumpuh total permanent. Karena itu banyak orang yang mencari cara termasuk terapi yang dapat terhindar dari penyakit stroke. Namun perlu diketahui, biaya terapi untuk menyembuhkan penyakit stroke tidaklah murah. Biaya yang sangat besar membuat seseorang berpikir dua kali untuk memilih jalan terapi. Padahal ada cara yang mudah dan tidak mengeluarkan biaya yang besar agar dapat menyembuhkan atau mengatasi penyakit stroke.

Cara ampuh dan simple agar dapat terhindar dari penyakit stroke adalah rajin bangun pagi pada saat subuh. Dengan rajin bangun pagi saat subuh, Anda dapat terhindar dari penyakit stroke atau bahkan dapat menyembuhkan penyakit stroke.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh seorang dokter, menyatakan bahwa bangun pagi saat subuh dapat mencegah atau menyembuhkan penyakit stroke. Saat seseorang bangun subuh dan kemudian melanjutkan dengan melakukan berbagai aktivitas maka tubuhnya akan mudah untuk beradaptasi pada irama sirkulasi tubuh.

Penelitian lain juga dilakukan yang menyatakan bahwa terdapat perubahan tingkatan protein Plasminogen activator inhibitor -1 pada tubuh yang dapat menghambat penggumpalan pada darah. Dan penggumpalan pada darah tersebut merupakan akibat utama seseorang terkena penyakit stroke. Selain itu, penggumpalan darah juga dapat menyebabkan datangnya berbagai penyakit jantung lainnya.

Maka dari itu, agar dapat membimbing tubuh menjaga keseimbangan dan menjaga aliran darah agar tetap lancar, sangat disarankan untuk Anda agar rutin bangun subuh dan setelah itu melakukan aktivitas lainnya, seperti mandi, olahraga, atau aktivitas lainnya. Perlu diingat setelah Anda melakukan aktivitas tersebut, Anda jangan tidur lagi. Aliran darah yang baik menjadi faktor utama bagi tubuh terhindar dari penyakit stroke.

Jadi, rutin bangun pagi saat subuh dapat terhindar dari penyakit, salah satunya penyakit stroke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar