Kamis, 16 Juni 2016

5 Manfaat Minum Air Hangat yang Perlu Diketahui

Untuk menjaga kesehatan dan mencegah dehidrasi, mengkonsumsi air putih yang banyak sangat di anjurkan. Pakar kesehatan menyarankan untuk mengkonsumsi air putih minimal 2 liter setiap hari. Dan untuk memperoleh manfaat yang berlimpah, alangkah baiknya jika Anda sesekali mengkonsumsi air putih hangat. Lalu apa manfaat minum air hangat untuk kesehatan? Meminum air hangat dipagi hari sebelum sarapan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya membersihkan racun-racun dari dalam tubuh.
Berikut ini manfaat minum air hangat yang bisa Anda rasakan!
1. Membersihkan Tubuh

Salah satu manfaat mengkonsumsi air hangat yaitu untuk membersihkan tubuh, dan ini berdampak positif bagi sistem pencernaan. Terlebih bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan maka mengkonsumsi air hangat menjadi solusi yang tepat. Untuk mendapatkan manfaat yang lebih bagus maka kombinasikan air hangat dengan air lemon dan madu.

2. Untuk Tenggorokan
Minum air hangat memang sangat baik untuk kesehatan tenggorokan sebab biasanya minum air dingin di pagi hari kerap kali menimbulkan rasa sakit di tenggorokan. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika Anda mengawalinya dengan konsumsi air hangat.

3. Mengontrol Berat Badan
Bagi yang sedang menjalani program diet, minum air hangat sangat bagus untuk mensukseskan program ini. Disarankan untuk minum air hangat pada pagi hari sehingga akan menghancurkan timbunan lemak di tubuh yang akan berdampak terhadap penurunan berat badan.

4. Untuk Kesehatan Usus
Mengkonsumsi air hangat di saat perut Anda masih kosong sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit dan untuk meningkatkan pergerakan usus. Hal ini karena air hangat bisa memecah-mecah partikel makanan yang akan masuk ke usus.

5. Menjaga Kesehatan Pencernaan
Air hangat sangat baik dan bagus untuk menjaga kesehatan pencernaan sebab bisa memaksimalkan penyerapan nutrisi dari setiap makanan yang Anda konsumsi. Jadi, karena itu mulailah untuk mengkonsumsi air hangat secara teratur.

Mulai sekarang, lakukanlah hal ini untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar