Kamis, 21 April 2016

Manfaat Sehat Mengonsumsi Daun Kembang Kol

Kembang kol merupakan salah satu sayuran milik spesies brassica oleracea. Spesies brassica tersebut juga mencakup brokoli, collard hijau, kale, kecambah Brussel, dan kubis. Bisa dipastikan, setiap kali Anda membeli kembang kol, tentu akan membuang daun yang melindunginya? Mulai sekarang, Anda harus mempertimbangkannya kembali, karena daun kembang kol tersebut menyimpan manfaat sehat.
Berikut manfaat dari daun kembang kol untuk kesehatan:
1. Zat besi

Tidak hanya kalsium, daun kembang kol juga menyediakan asupan zat besi yang cukup. Sekitar 50 gram daun kembang kol menyajikan 20 miligram zat besi. Ini adalah jumlah yang terbilang lebih dari cukup untuk kebutuhan harian tubuh akan zat besi perhari.

2. Kalsium tinggi
Salah satu alasan Anda harus mengonsumsi daun kembang kol adalah kandungan kalsium yang tinggi di dalamnya. Sekitar 100 gram daun kembang kol menyajikan 600 miligram kalsium.

3. Protein
Mungkin Anda tidak menyangka jika daun kembang kol menyimpan kandungan protein dan asam amino. Pasalnya, sekitar 100 gram daun kembang kol mengandung 20 gram protein.

4. Vitamin C
Daun kembang kol yang tampil tidak meyakinkan ini ternyata menyimpan kandungan vitamin C. Sekitar 70 gram daun kembang kol menyimpan jumlah vitamin C yang dianjurkan untuk tubuh.

Nah, jadi sekarang Anda sudah punya alasan yang jelas untuk menjadikan daun kembang kol sebagai salah satu daftar menu Anda. Jadi, mulai sekarang jangan buang sayuran sehat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar