Jumat, 07 Oktober 2016

Manfaat Sehat yang Tersembunyi dari Daun Mint

Daun mint merupakan salah satu jenis tanaman yang memiliki banyak khasiat dan manfaat yang sering dipergunakan oleh manusia. Manfaat daun mint ini sudah banyak diketahui oleh banyak orang. Selain dapat dimanfaatkan untuk kesehatan, juga manfaat kecantikan. Mendapatkan manfaat daun mint ini juga dapat dilakukan dengan berbagai cara pengolahan yang mudah. Peracikan yang mudah ini bisa dilakukan oleh siapa pun di rumah, dengan mencampurkan daun mint ke dalam minuman seperti teh, ditambahkan pada salad atau makanan lain.
Kandungan antispasmodic pada daun mint ini mampu mengatasi permasalahan nyeri pada otot serta membantu mengendurkan otot. Manfaat daun mint ini juga sangat membantu sistem pencernaan tubuh. Daun mint ini akan membantu dalam meningkatkan pergerakan makanan pada sistem pencernaan. Lalu apa sajakah manfaat sehat dari daun mint ini?

Berikut ini beberapa manfaat sehat dari daun mint:
1. Menyehatkan sistem pencernaan

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa daun mint akan membantu sistem percernaan. Kandungan antioksidan dan fitonutrien dalam daun mint inilah yang akan berperan dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan.

2. Menyehatkan mulut dan gigi
Daun mint juga memiliki sifat sebagai anti-inflamasi dan anti-bakteri yang dapat membantu menjaga kesehatan mulut dan gigi. Kandungan pada daun mint tersebut akan membantu mencegah kerusakan pada gigi.

3. Meredakan batuk
Daun mint akan memberikan manfaat baik dalam meredakan batuk yang sedang Anda derita. Sebab aroma serta kandungan pada daun mint ini dapat membuka rongga hidung serta pernapasan menjadi lega.

4. Mencegah resiko kanker
Manfaat daun mint ini dapat mencegah resiko kanker pada usus besar. Kandungan vitamin serta antioksidan pada daun mint akan membantu menangkal radikal bebas pemicu kanker dalam tubuh.

5. Menyehatkan kulit
Kandungan vitamin A pada daun mint sangat tinggi. Sehingga akan membantu menguatkan jaringan kulit. Tidak hanya itu, kandungan salisilat pada daun mint dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit jadi cerah bebas kusam.

Selain untuk kesehatan tubuh, aroma mint yang keluar juga akan memberikan efek rileks dan nyaman. Manfaat daun mint yang begitu menakjubkan ini tentu tidak akan membuat tanaman ini jadi dipandang sebelah mata. Sebab khasiatnya bagi kesehatan ini sungguh luar biasa bila diterapkan secara benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar