Rabu, 30 Desember 2015

Atasi Vertigo dengan Pengobatan Alami Ini

Vertigo adalah kondisi medis di mana Anda merasa seperti segala sesuatu di sekitar Anda berputar. Itu membuat Anda sulit untuk melaksanakan aktivitas harian. Penyebab utama dari vertigo adalah peradangan, gangguan pendengaran, telinga berdenging, neuroma akustik, kafein, anemia, penurunan aliran darah di otak, migrain, trauma berat, diabetes, atau cedera leher. Gejalanya adalah pusing, penglihatan ganda, kesulitan dalam fokus dan pendengaran. Mual, anggota badan lemah, penglihatan kabur dan sakit di telinga adalah beberapa gejala umum lainnya. Dikatakan bahwa situasi stres harus dihindari saat menderita vertigo, untuk mengurangi kecemasan.
Berikut pengobatan alami untuk mengatasi vertigo yang dapat Anda lakukan:
1. Tidur

Tidur yang tepat sangat Anda butuhkan untuk mengobati vertigo. Karena salah satu penyebab terbesar dari vertigo adalah stres dan kurang tidur, cobalah untuk selalu mencukupkan 8 jam tidur setiap malam, dan sebagian besar masalah yang terkait vertigo akan hilang setelah itu.

2. Minyak Wijen
Ini adalah salah satu cara alami yang mudah dan efektif untuk mengobati vertigo. Campur minyak wijen dengan bubuk kapulaga, lalu tempelkan di kepala Anda. Cara ini berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah otak.

3. Jahe
Jahe sudah terbukti sejak dahulu kala sebagai obat untuk mual dan muntah. Di samping itu, jahe juga sangat efektif dalam mengobati gejala vertigo. Pasalnya, jahe meningkatkan aliran darah di otak sehingga perasaan pusing dan kepala berputar akan hilang.

4. Air Putih
Air putih dapat membantu untuk mengontrol serangan vertigo. Ketika Anda mulai merasakan serangan vertigo, segera minum empat gelas air es dingin. Cara ini juga berfungsi untuk meredakan mual, muntah, letih dan pusing.

5. Almond
Almond kaya akan asam lemak esensial, vitamin dan mineral. Nutrisi di dalamnya juga membantu tubuh untuk mengatasi serangan vertigo. Tidak hanya itu, almond juga berkhasiat untuk menyembuhkan kelelahan dan sakit kepala yang terjadi karena vertigo. Anda dapat mencampur bubuk almond dalam susu panas dan diminum di pagi hari.

6. Lada dan Lemon
Gejala dini serangan vertigo biasanya sakit kepala, mual dan pusing. Jika Anda mengalami hal ini dan tahu jika Anda punya riwayat penyakit vertigo, campurkan garam atau lada dalam jus lemon hangat lalu segera diminum. Resep ini sangat manjur untuk mencegah serangan vertigo.

Itulah beberapa cara alami untuk mengatasi vertigo. Selain murah dan aman tanpa efek samping, obat-obatan ini terbukti manjur khasiatnya untuk mengatasi penyakit vertigo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar