Jumat, 08 April 2016

Manfaat Kacang Panjang untuk Kesehatan

Kacang panjang merupakan jenis kacang-kacangan dan sayuran yang biasa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menu makan. Namun saat ini belum banyak orang yang mengetahui pasti manfaat kacang panjang. Kacang pancang mengandung banyak sekali zat gizi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh seperti vitamin B, klorofil dan betakarotin. Selain itu, kacang panjang juga bisa mengobati beberapa penyakit, sama halnya dengan beberapa jenis kacang lainnya seperti kacang hijau, kacang tanah, dan kacang kedelai.
Berikut manfaat sehat di balik kacang panjang:
1. Meningkatkan stamina

Bagi Anda yang memiliki kegiatan atau rutinitas yang sangat padat, Anda bisa membuat ramuan dari kacang panjang agar stamina dan kesehatan tubuh Anda terjaga. Caranya; rebus beberapa kacang panjang dan kencur dengan air bersih dan tunggu hingga air mendidih. Saring dan minumlah saat Anda merasakan lelah setelah beraktivitas. Atau sebelum meminum, Anda bisa juga menambahkan madu.

2. Mengobati sakit pinggang
Bagi Anda yang memiliki masalah sakit pada pinggang, Anda bisa menggunakan kacang panjang sebagai alternatif. Caranya; ambil kacang panjang secukupya dan tambahkan 1 buah jahe dan kencur sebagai bahan tambahan. Kemudian rebus bahan-bahan tersebut dengan 2 gelas air bersih dan tunggu hinga mendidih. Setelah mendidih, saring kemudian minum selagi masih hangat.

3. Tekanan darah rendah
Manfaat kacang panjang selanjutnya adalah mampu mengobati tekanan darah rendah. Caranya; memasak kacang panjang dengan campuran beberapa buah anggur dan hati ayam kampung. Anda bisa memasaknya dengan menu oseng-oseng atau yang lainnya. Dengan mengkonsumsi hidangan kacang panjang secara teratur bisa menormalkan kembali tekanan darah Anda. Terlebih lagi kacang panjang bisa mengobati batu ginjal, memaksimalkan fungsi limpa dan mencegah penyakit rematik.

Kacang panjang memang sangat sederhana namun memberi manfaat yang sangat baik untuk tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar