Jumat, 08 April 2016

Dengarkan Musik Klasik? Konsentrasi Anak Bisa di Tingkatkan

Perlu Anda ketahui, ternyata dengan mendengarkan musik klasik tingkat konsentrasi anak bisa bertambah. Karena musik klasik ternyata sangat bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi anak dalam segala bidang. Tetapi bukan hanya untuk anak kecil, ternyata musik klasik ini juga bisa digunakan bagi orang dewasa.
Dalam study yang dilakukan oleh ahli bernama Susan Hallam, seorang professor pendidikan dan juga psikologi musik yang berasal dari Universitas London, mengatakan bahwa telah terungkap fakta bahwa anak yang lebih sering mendengarkan musik klasik, akan mengalami peningkatan konsentrasi dan kemampuan mendengar yang sangat baik. Di samping itu, para ahli juga mengatakan musik klasik yang terdengar sangat rumit di telinga, pada kenyataannya sangat mudah untuk diuraikan oleh otak serta sangat cepat untuk di simpan di dalam memori.

Sebenarnya mendengarkan jenis musik apapun itu, asalkan kita menyukainya maka musik yang kita dengarkan sangat bermanfaat besar, terutama dalam mengurangi rasa stres juga mengatasi rasa cemas. Bukan hanya mendengarkan musik, namun belajar dalam memainkan sejumlah komposisi musik yang klasik juga sama memiliki manfaat yang sangat luar biasa, terutama dalam proses perkembangan otak anak yang memang masih berada dalam masa perkembangan.

Dalam sebuah study yang dimuat dalam Journal of Neuroscience mengungkapkan bahwa anak-anak kecil yang memiliki keinginan untuk belajar memainkan beberapa alat musik klasik, maka kemungkinan besar mereka akan memiliki kemampuan visual sensorimotor yang jauh lebih baik. Bahkan manfaat yang dirasakannya anak akan terus berkembang dan akan terus di rasakan sampai tumbuh menjadi orang dewasa.

Nah, itulah manfaat musik klasik untuk meningkatkan konsentrasi anak. Maka dari itu, jika Anda ingin mencari cara untuk meningkatkan konsentrasi anak? Mendengar kan musik klasik kuncinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar