Senin, 02 Februari 2015

Pentingnya Memotivasi Diri Sendiri Agar Selalu Semangat

Motivasi hidup hari ke hari biasanya naik turun. Kadang hari ini semangat hidup kita tinggi sekali. Namun esok harinya semangat tersebut malah melempem. Besoknya lagi biasa-biasa saja, jarang ada yang stabil. Kondisi seperti itu sebenarnya adalah kondisi yang biasa, semua orang pernah mengalaminya. Penyebabnya adalah karena hati kita tercipta dengan kondisi mudah terombang-ambing.

Namun begitu, bukan berarti membiarkan saja semangat hidup kita berada di kondisi paling bawah. Kita harus berusaha membangkitkannya agar semangat hidup kita berada pada kondisi yang tertinggi. Kemudian kondisi tersebut harus dipertahankan. Yang pasti kita memang harus menjadi sosok yang selalu semangat. Ada kalanya kita kerap kali murung karena dirundung problem dari berbagai arah yang bertubi-tubi, mungkin ini saatnya untuk menyemangati diri Anda sendiri.

Beri Reward Pada Usaha Anda 
Sesekali traktir diri Anda perawatan pijat di spa, makanan favorit atau benda yang sangat Anda inginkan. Hiburan-hiburan kecil seperti ini bisa membuat Anda selalu semangat.

Tantang Diri Sendiri 
Jangan kehilangan semangat untuk menantang diri Anda sendiri. Cara ini bisa membuat Anda selalu semangat menghadapi langkah dan hari menuju goal yang Anda punya. Bersikaplah bahwa Anda termotivasi dan iyakan tantangan yang Anda terima. Kita tidak pernah tahu kalau tidak mencoba.

Have Fun 
Agar semua aspek hidup Anda seimbang, jangan lupa untuk bersenang-senang. Bukan dengan menghamburkan uang saja, namun melakukan hal yang membuat Anda senang secara jasmani dan rohani. misalnya olahraga yoga, berbuat kebaikan, piknik, hangout dan sebagainya. Jangan lupa tertawa dan bercanda. Hal-hal tersebut bisa membuang kejenuhan Anda.

Berdoa 
Tidak ada cara yang paling ampuh selain berdoa. Tentunya doa nya diseimbangkan dengan usaha. Kalo berdoa doang hasilnya pasti nihil. Juga kalo usaha tanpa berdoa, juga pasti nihil. Selalu ingat yang di atas ketika melakukan sesuatu.

Dapatkan semangat Anda kembali dengan melakukan beberapa hal di atas. Keep spirited.

sumber: kesekolah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar