Senin, 12 Januari 2015

Cara Mudah Menambah Tinggi Badan

Banyak wanita dan lelaki yang merasa kurang percaya diri dalam berpenampilan dikarenakan postur tubuh yang kurang ideal. Termasuk postur tubuh yang kurang tinggi adalah salah satu masalahnya dan biasanya penyebab dari masalah itu adalah karena faktor keturunan (genetik) tapi tidak selamanya faktor keturunan yang terus jadi pemicunya.

Memiliki postur tubuh yang tinggi dan propesional adalah dambaan setiap orang, banyak cara yang dilakukan orang untuk mendapatkan tubuh yang tinggi dan ideal bahkan tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan untuk itu. Ada beberapa latihan yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan tinggi badan. Latihan- latihan yang dilakukan adalah untuk meninggikan badan, memperpanjang tulang belakang, meningkatkan fleksibelitas dan memperkuat otot-otot perut.

Berikut tips latihan untuk meninggikan badan: 
1.Gerakan Menendang 
Caranya berdiri dan lebarkan kaki, angkat satu kaki, kemudian lakukan tendangan, lakukan gerakan menendang ini minimal 20 kali pada satu kaki dan kemudian beralih ke kaki berikutnya. Lakukan masing-masing 20 kali tendangan, latihan ini dapat memperpanjang tulang kering dan paha yang akan berdampak pada tinggi badan.

2. Melompat 
Cara yang paling praktis untuk melakukan gerakan ini adalah dengan menggunakan tali. Akan lebih menyenangkan bila dilakukan sambil mendengarkan musik yang menghentak atau musik kesukaan Anda. Lakukan gerakan ini sebanyak 300 kali setiap latihan.

3. Lari cepat jarak pendek (sprint) 
Gerakan ini sangat bermanfaat meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Penekanan pada otot kaki selama latihan berdampak pada pemanjangan tulang dan otot. Untuk latihan sprint ini usahakan dilakukan pada permukaan yang alami seperti lantai khusus atletik atau rumput jangan gunakan lantai beton, dan frekuensinya jangan terlalu sering untuk menghindari pembengkakan pada otot.

4. Bersepeda 
Gunakan pedal sepeda yang bisa membuat kaki Anda lurus pada posisi terjauh, sehingga membuat jari kaki terus mencapai pedal. Gerakan ini menyebabkan peregangan pada kaki dan bisa membuat kaki lebih panjang. Lakukanlah bersepeda selama 10 sampai 15 menit.

5. Berenang 
Disamping menyenangkan renang juga merupakan olahraga yang sangat efektif untuk membuat tubuh lebih fleksibel. Untuk melakukan ini memang dibutuhkan keahlian dalam berenang, atau kalau Anda baru belajar gunakan kolam yang lebih rendah dari ukuran tubuh Anda. Bila sudah bisa berenang, lakukan renang gaya dada selama minimal 20 menit.

6. Gerakan Berayun 
Gerakan ini bisa Anda lakukan dengan menggunakan tali yang diikat pada tempat yang tinggi dan diberi pegangan, atau besi yang berbentuk tiang gawang atau yang paling praktis adalah kusen pintu rumah yang cukup tinggi. Raih pegangan ayunan dan biarkan tubuh Anda berayun dengan posisi kaki lurus sesekali kaki bisa ditekuk, lakukan dengan senyaman mungkin agar tubuh Anda relax. Lakukan gerakan berayun ini selama 10 kali setiap kali latihan dalam sehari.

Ingat kita harus rutin melakukannya, Karena memang untuk bisa menambah tinggi badan perlu waktu dan mungkin hasilnya tidak nampak dalam seketika. Yang terpenting Anda harus bersabar dan mengikuti langkah yang benar.

sumber: kesekolah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar