Jumat, 13 Mei 2016

Manfaat Buah Bit yang Wajib Diketahui

Buah bit merupakan salah satu jenis buah yang memiliki bentuk seperti ubi jalar dengan kulit luar dan bagian dalam berwarna merah pekat. Buah ini memiliki manfaat yang sangat menakjubkan, karena kandungan yang ada di dalamnya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, manfaat buah bit juga bisa Anda rasakan tanpa harus mengolahnya. Anda tinggal mengkonsumsinya secara langsung, maka manfaat yang terkandung di dalam buah bit ini bisa Anda rasakan dan dapatkan.
Berikut manfaat buah bit yang wajib Anda ketahui:
1. Menyehatkan Jantung

Buah bit kaya akan kalium yang berguna untuk mencegah kenaikan tekanan darah, serta melancarkan aliran darah ke jantung. Buah bit juga diyakini efektif dalam menurunkan homosistein, yaitu zat yang membahayakan kesehatan jantung, dimana zat ini akan merusak pembuluh darah perifer. Jika perifer rusak dapat memicu risiko stroke.

2. Melancarkan Pencernaan
Meminum jus buah bit dengan teratur tiap hari bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan tubuh Anda. Hal ini disebabkan serat dalam jumlah tinggi yang ada di dalam buah bit.

3. Menjaga Stamina Tubuh
Buah bit mengandung nitrat yang berguna untuk meminimalisir oksigen keluar ketika tubuh melakukan aktivitas berat. Anda dapat minum jus buah ini secara rutin di pagi hari untuk menjaga stamina tubuh, sehingga mencegah lesu dan lelah.

4. Mencegah Anemia
Zat besi yang ada di dalam buah bit dibutuhkan dalam pembentukan hemoglobin, sehingga mencegah tubuh kekurangan darah. Studi menunjukkan bahwa minum jus bit secara rutin dapat membuat atlet berolahraga lebih lama, tanpa lelah.

5. Membersihkan Tubuh
Buah bit mengandung tonik yang baik untuk hati yang dapat bekerja membersihkan darah serta dapat mencegah berbagai macam kanker.

Buah bit sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda, Anda dapat mengkonsumsinya sebagai buah, sayur serta dapat juga membuatnya sebagai jus bit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar