Jumat, 13 Mei 2016

Makanan Ini Dapat Membuat Gigi Anda Putih Cemerlang

Memiliki gigi putih cemerlang merupakan idaman setiap orang, baik itu pria maupun wanita. Selain menambah kesan dalam berpenampilan, gigi putih cemerlang juga mampu menambah kepercayaan diri. Untuk mendapatkan gigi putih cemerlang memang dibutuhkan perawatan yang rutin dan disiplin. Sekarang sudah banyak perawatan gigi yang sudah di klaim mampu mencerahkan gigi dengan baik dan efektif. Namun perawatan tersebut menggunakan bahan kimia yang sebenarnya kurang baik untuk kesehatan.
Anda bisa mendapatkan mendapatkan gigi putih cemerlang dengan mudah tanpa perawatan dokter gigi. Anda cukup melakukan kebiasaan-kebiasaan yang dapat mendukung keputihan gigi anda. Seperti gosok gigi rutin 2-3 kali, dan juga mengkonsumsi makanan yang baik untuk gigi. Cara ini bisa memutihkan gigi Anda secara alami.

Berikut ini makanan yang bisa membuat gigi Anda putih cemerlang:
1. Strawberry

Selain rasanya yang enak, strawberry ternyata dapat membersihkan gigi Anda. Kandungan asam folat dalam strawberry secara alami akan mengangkat kotoran pada gigi, yang akan membuat gigi Anda bersih dan putih cemerlang secara alami.

2. Keju
Keju memang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaatnya yaitu bisa memutihkan gigi secara alami. Berdasarkan study di General Dentisty menyebutkan bahwa keju dapat meningkatkan kadar air liur tertentu yang dapat menjadi penghalang menempelnya bakteri pada gigi. Dan jika orang mengkonsumsi keju secara teratur dapat membuat gigi semakin sehat dan bersih, serta bebas dari masalah gigi berlubang.

3. Coklat
Cokelat bagi sebagian orang dikenal sebagai makanan yang merusak gigi. Memang benar, dan itu akan terjadi jika dikonsumsi secara berlebihan. Namun tidak jika dikonsumsi secukupnya, Anda akan mendapatkan manfaat dari cokelat yang mungkin Anda tidak menyadarinya. Khususnya coklat hitam. Cokelat hitam mampu membuat gigi Anda putih cemerlang.

4. Biji Bunga Matahari
Biji bunga matahari merupakan jenis kacang-kacangan yang bermanfaat untuk kesehatan gigi. Biji bunga matahari mengandung lemak tak jenuh yang mampu membersihkan dan menjaga gigi serta gusi Anda agar tetap sehat dan putih.

5. Nanas
Nanas adalah suatu buah yang mampu membersihkan gigi hingga menghilangkan plak yang menempel pada gigi. Enzim bromalein yang terdapat didalamnya dapat mengikis enamails gigi secara perlahan dan alami. Enamails gigi itu sendiri adalah penyebab gigi yang menguning.

Makanlah makanan diatas secara teratur agar Anda mendapatkan gigi yang sehat dan putih cemerlang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar