Jumat, 29 April 2016

Inilah Jenis Makanan untuk Kesehatan Kulit

Setiap orang terutama wanita pasti mendambakan kulit mulus dan sehat. Tidak heran bila banyak wanita rela mengeluarkan biaya cukup besar hanya untuk melakukan perawatan kulit. Tetapi, tahukah Anda jika perawatan kulit sebenarnya tidaklah harus mahal. Berikut solusi lain yang menawarkan perawatan kulit dengan mudah dan praktis, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan sehat. Nutrisi untuk kulit sehat bisa diperoleh dari asupan makanan bergizi setiap harinya. Jenis makanan bergizi tersebut sangat beragam, baik itu berasal dari kelompok buah-buahan maupun sayuran yang tentunya sangat praktis dan tidak perlu membayar mahal. Jadi apa saja jenis makanan untuk kesehatan kulit?
Wortel
Sayuran ini terkenal untuk menjaga kesehatan salah satu indra penglihatan kita yaitu mata. Namun kandungan betakaroten yang tinggi pada wortel ternyata berguna untuk melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari. Selain itu, dengan mengkonsumsi wortel secara rutin akan sangat berguna dalam memberikan nutrisi bagi kulit.

Brokoli
Brokoli mengandung vitamin A, vitamin E, vitamin B kompleks, vitamin K dan jenis antioksidan yang lainnya. Hal ini tentunya berguna untuk mencegah radikal bebas dan menjaga kesehatan kulit.

Alpukat
Alpukat mengandung vitamin E cukup tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang bisa merusak sel-sel kulit. Disamping itu, vitamin E juga berperan penting dalam memperkuat jaringan kolagen sehingga hal ini bermanfaat dalam mencegah penyakit kanker kulit.

Tomat
Yang terkandung pada buah tomat merupakan zat likopen. Jika dikonsumsi secara rutin maka sangat berguna untuk mencegah terjadinya kerusakan pada kulit dan mempercantik kulit Anda.

Anggur
Di dalam buah anggur mengandung Anthocyanins yang berguna bagi kulit dalam membantu pembentukan kolagen dan memperkuat pembuluh darah. Fungsinya untuk mencegah racun yang bisa merusak kulit dan memperlancar penyebaran oksigen.

Kacang-kacangan
Kandungan serat, vitamin dan protein tinggi pada kacang-kacangan berguna dalam proses detoksifikasi untuk mengeluarkan racun-racun yang bisa menyebabkan kerusakan pada kulit.

Itulah jenis makanan untuk menjaga kesehatan kulit. Konsumsilah secara rutin untuk mendapatkan kulit sehat dan terhindar dari penuaan dini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar