Jumat, 08 Januari 2016

Manfaat Sehat Daun Mangga yang Jarang Diketahui

Jika Anda mendengar buah mangga, pastinya Anda tidak asing lagi dengan jenis buah dengan rasa lezat yang terkadang hanya kita temui di musim tertentu saja. Selain itu, buah mangga juga menawarkan manfaat yang sangat luar biasa guna menjaga kesehatan tubuh kita. Namun jika kita mendengar daun mangga yang memiliki manfaat untuk kesehatan, pastinya hanya ada beberapa orang saja yang mengetahui hal ini. Memang sampai saat ini masih sedikit orang-orang yang mengetahui manfaat daun mangga. Dan penting untuk Anda ketahui, ternyata bukan hanya buah mangga yang memiliki manfaat yang menakjubkan, namun ternyata daun mangga juga memiliki manfaat yang sangat menakjubkan untuk menjaga kesehatan tubuh.
Nah, berikut manfaat daun mangga untuk kesehatan yang harus Anda ketahui:
1. Sebagai Penurun Tekanan Darah Tinggi
Memang hanya sedikit orang yang mengetahuinya, bahwa daun mangga juga memiliki manfaat yang besar dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Anda bisa mencampurkan teh dengan serbuk daun mangga, konsumsi ramuan ini secara ratur, maka tekanan darah Anda akan menurun.

2. Mengurangi Sakit Diabetes Angiopathy
Penyakit Diabetes Angiopathy adalah salah satu jenis penyakit yang mematikan. Jenis penyakit ini akan menyerang bagian pembuluh darah yang berada di sekitaran pankreas. Akan tetapi, dengan daun mangga ini, Anda bisa mengurangi rasa sakit yang di rasakan oleh penderita Diabetes Angiopathy ini. Dan Anda bisa menjadikan daun mangga ini sebagai serbuk, yang kemudian Anda seduh menyerupai teh.

3. Mengobati Asam Urat
Bukan hanya bermanfaat untuk mengatasi diabetes, Anda juga bisa memanfaatkan daun mangga ini sebagai obat asam urat. Jika Anda mengalami atau bahkan terserang penyakit asam urat, maka Anda bisa memanfaatkan untuk mengkonsumsi ramuan ini, guna mengatasi asam urat yang Anda alami.

4. Menyegarkan Tubuh dan Mengobati Gelisah
Daun mangga juga sangat bermanfaat bagi Anda yang selalu merasa gelisah. Guna menghilangkan perasaan tersebut, caranya cukup mudah, yakni dengan menambahkan 2-3 cangkir teh daun mangga ke dalam bak air mandi yang akan Anda gunakan. Kemudian mandilah seperti biasanya, maka setelah Anda selesai mandi, maka Anda akan merasa jauh lebih segar dan rasa gelisah Anda akan berkurang.

5. Penyubur Suami Istri
Salah satu manfaat daun mangga yang memang sangat jarang di ketahui banyak orang yaitu sebagai penyubur bagi pasangan suami istri. Maka dari itu, bagi Anda yang sampai saat ini masih belum memiliki keturunan, maka Anda bisa mencoba untuk melakukan cara ini guna segera mendapatkan momongan.

Walaupun buah mangga musiman, namun daunnya ada sepanjang tahun dan mudah didapat dimana saja, sehingga Anda tidak perlu repot untuk memperolehnya setiap waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar