Senin, 06 April 2015

Cara Atasi Malas di Hari Senin

Senin pagi selalu menjadi momok dan membuat mood seseorang sedih, depresi dan motivasi rendah. Libur akhir pekan membuat siapa pun enggan kembali beraktivitas di hari Senin. Libur Sabtu-Minggu pun dirasa kurang. Anda selalu berharap bahwa akhir pekan masih panjang. Senin kerap membuat Anda malas dan enggan mengerjakan tugas. Bahkan itu sudah dirasakan sejak Anda bangun pagi. Itulah yang lebih dikenal sebagai sindrom freaky Monday. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Identifikasi masalah 
Harus ada alasan mengapa Senin begitu mengerikan untuk dijalani. Mungkin karena sesuatu yang tidak atau justru harus kita lakukan. Mungkin juga karena kita memiliki masalah dengan atasan atau rekan kerja. Untuk mengalahkan sindrom Senin pagi, langkah pertama adalah mengenali masalah dan mencari solusinya.

Siapkan agenda 
Mempersiapkan agenda rutin yang akan dilakukan mulai hari Senin hingga Jumat sebelum weekend, sangatlah membantu. Cara tersebut membantu kita mengorganisasi diri dalam menyingkirkan Senin pagi yang terasa berat. Buat catatan tugas-tugas penting yang harus diselesaikan di hari Senin. Perencanaan tersebut akan membantu kita dalam berjuang mengarungi hari Senin.

Tidur lebih awal 
Tidur lebih awal akan membuat kita lebih segar dan bersemangat untuk menghadapi hari Senin. Hal itu sangat bermanfaat untuk tubuh yang lelah usai menikmati akhir pekan yang menyenangkan bersama teman atau keluarga tercinta.

Refreshing di akhir pekan 
Merencanakan akhir pekan berkualitas bersama keluarga bisa menjadi sebuah "vitamin tambahan" untuk menghadapi hari Senin. Kita perlu sejenak mengesampingkan smartphone agar bisa lebih menikmati waktu berkualitas bersama orang-orang yang dicintai.

Semoga bermanfaat..

sumber: kesekolah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar