Kamis, 23 Oktober 2014

Sariawan? Usir dengan Bahan Alami Ini

Sariawan bisa terjadi kepada siapa saja mulai dari balita hingga orang dewasa,walaupun bukan termasuk termasuk penyakit yang serius tapi harus segera diatasi karena dampaknya adalah ketidaknyamanan kita dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Tidak nyaman dan menyakitkan sering dirasakan bila sariawan tumbuh pada bagian dalam pipi atau dasar gusi kita. Biasanya, sariawan akan sembuh dengan sendirinya beberapa hari kemudian. Tapi, dengan menggunakan obat alami yang dapat Anda racik di rumah, pengobatan untuk sariawan akan berjalan cepat.

Berikut beberapa bahan alami untuk menyembuhkan sariawan: 
1. Kelapa 
Untuk mengurangi peradangan dan rasa nyeri, Anda dapat mengoleskan minyak kelapa tepat di sariawannya, atau mengunyah kelapa kering. Selain itu, Anda juga dapat minum segelas air kelapa untuk mendinginkan tubuh Anda.

2. Daun kemangi 
Daun kemangi memiliki sifat medis yang dapat mengobati sariawan pada mulut Anda. Mengunyah beberapa helai daun kemangi dengan air beberapa kali dalam sehari, juga dapat menyembuhkan penyakit maag.

3. Air garam 
Membilas dengan air garam dapat membantu mensterilkan sariawannya. Ambil satu sendok garam dan mencampurnya dengan segelas air hangat. Kemudian, tahan di mulut dan kumur-kumurlah selama beberapa detik, lalu buanglah. Ulangi sebanyak beberapa kali untuk mendapatkan hasil maksimal.

4. Madu 
Sariawan juga bisa kita atasi dengan memanfaatkan khasiat madu, caranya sangat mudah cukup oleskan madu pada luka dari sariawan kemudian diamkan beberapa saat, sariawan akan cepat terusir.

5. Kunyit 
Gunakan kunyit dan mencampurnya dengan satu sendok glisering. Oleskan di sariawan Anda untuk menyembuhkannya.

Semoga informasi tentang cara mengobati sariawan secara alami dan cepat bisa bermanfaat bagi para pembaca kesekolah.com dan dengan tips diatas pembaca dapat menghilangkan sariawannya.

sumber: kesekolah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar