Selasa, 03 November 2015

Manfaat Sehat Minum Teh bagi Kesehatan Otak

Secara umum manfaat minum teh untuk kesehatan tubuh sudah diketahui sejak lama. Teh memiliki manfaat untuk membuat tubuh lebih rileks dalam menjalani aktivitas. Akan tetapi, tahukah Anda ternyata di balik itu semua ternyata teh memiliki khasiat bagi kesehatan, terutama kesehatan otak. Diketahui, meminum teh di waktu-waktu tertentu dapat membantu meningkatkan kinerja otak secara signifikan.
Mengkonsumsi teh tidak dibatasi karena kandungan di dalamnya tidaklah berbahaya bagi kesehatan tubuh. Apalagi tidak ada racun di dalamnya sehingga sah-sah saja jika Anda ingin meminum teh 2-3 gelas per hari. Akan tetapi, jika Anda memang ingin mendapatkan khasiat dengan meminum teh, Anda bisa meminumnya dengan rutin selama 9 minggu. Meminum teh ternyata memang memberikan banyak manfaat kesehatan, salah satunya adalah bagi otak. Penasaran apa saja sih manfaat minum teh bagi kesehatan otak?

Mempertahankan fokus
Fokus dalam melakukan suatu pekerjaan adalah hal penting yang harus diperhatikan agar pekerjaan tersebut selesai. Nah, jika Anda ingin hal ini terjadi maka Anda bisa mengkonsumsi teh untuk membantu mempertahankan fokus Anda terhadap suatu hal.

Membuat lebih kreatif
Salah satu manfaat meminum teh adalah menjadikan diri Anda lebih kreatif. Kandungan asam amino yang terdapat di dalam daun teh dapat membantu menginspirasi Anda dalam waktu singkat. Jadi, saat Anda mengkonsumsi teh, maka Anda akan mendapatkan ide baru dan membuat otak Anda bekerja dengan lebih kreatif saat berfikir.

Mengaktifkan multitasking otak
Multitaks adalah suatu istilah di dalam dunia komputer yaitu mampu menjalankan beberapa tugas dalam waktu yang bersamaan. Nah, menurut penelitian terbaru bahwa theanine mampu membantu merangsang gelombang alpha di otak yang berkaitan dengan relaksasi. Jika Anda mengkonsumsi teh, Anda tetap mampu berkonsentrasi saat berpindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lainnya

Menjaga kewaspadaan otak
Sama halnya dengan meminum kopi, segelas teh manis ternyata juga dapat menjaga kewaspadaan otak. Anda bisa berpikir dengan lebih cepat saat dihadapkan pada suatu keadaan dan mampu menyelesaikan suatu masalah dengan mengkonsumsi teh. Teh memang seakan sudah menjadi minuman yang tidak bisa ditinggalkan. Setiap pagi, bahkan Anda sering menemukan segelas teh di atas meja untuk memulai hari Anda.

Teh sudah menjadi salah satu minuman kesehatan yang sudah diakui oleh seluruh masyarakat berbagai belahan bumi. Jadi, mulai sekarang Anda bisa secara rutin mengkonsumsi teh untuk mendapatkan manfaat-manfaatnya.

sumber: kesekolah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar