Senin, 30 Maret 2015

Kesalahan yang Harus Dihindari di Pagi Hari

Ketika bangun tidur, tidak semua orang bisa merasakan kesegaran dan kenyamanan tubuh. Terkadang banyak sekali kejadian yang tanpa kita sadari dapat membuat suasana bangun tidur menjadi tidak semangat. Suatu masalah kecil memang bisa membuat keseharian kita menjadi semangat. Namun, tubuh yang tidak semangat ini dapat membuat aktivitas Anda jadi terganggu. Nah, untuk itu sebaiknya Anda harus mengindari beberapa hal ketika bangun tidur yang bisa membuat semangat Anda menurun.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda hindari di pagi hari: 
1. Lupa minum air 
Menjaga kelembapan tubuh sangat penting karena itu bisa membuat Anda merasa bersemangat lagi. Segera setelah Anda bangun tidur, minum satu gelas air untuk menghidrasi tubuh Anda.

2. Tidak menghirup udara segar di luar rumah 
Jika Anda memiliki balkon atau teras yang luas, Anda bisa keluar sebentar untuk menghirup udara pagi. Anda bisa bermandikan sinar matahari yang hangat selama beberapa menit, sebelum Anda pergi bekerja.

3. Makanan yang berat 
Hindari makan makanan yang terlalu berat karena itu bisa membuat Anda tidak bersemangat dan lesu. Beralihlah ke karbohidrat kompleks dan protein tanpa lemak. Anda bisa menyantap makanan ringan yang kaya nutrisi seperti sereal dan jus buah.

4. Tidak berolahraga 
Olahraga tidak hanya membantu Anda untuk menurunkan berat badan, tetapi juga membuat Anda merasa lebih segar dan percaya diri untuk melakukan tugas apa pun.

5. Tergesa-gesa 
Terlalu tergesa-gesa bisa membuat segala hal yang Anda kerjakan menjadi berantakan. Jadi, siapkan segala hal yang Anda butuhkan, sebelum berangkat bekerja.

6. Lupa tersenyum 
Sambutlah pagi Anda dengan lebih bersemangat! Dan jangan lupa tersenyum saat menyambut pagi. Itu bisa memberi suntikan semangat untuk membuat Anda merasa lebih energik sepanjang hari.

Jadi sudah tahukan kebiasaan-kebiasaan apa saja yang harus dihindari di pagi hari. Selamat mencoba!

sumber: kesekolah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar