Kamis, 05 Maret 2015

Kenali Manfaat Sehat Teh Serai untuk Tubuh

Serai dan teh adalah dua hal yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Keduanya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Ketika disatukan dalam bentuk teh serai, keduanya bahkan memberikan manfaat yang lebih besar untuk tubuh. Teh serai tidak hanya bisa memberikan kehangatan, namun juga mencegah kembung dan rasa begah pada perut serta meningkatkan mood. Selain itu, teh serai juga diketahui bisa membantu mengeluarkan racun dari tubuh.

Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda ambil dengan merebus teh dan serai bersamaan: 
1. Untuk melawan kanker 
Ada kandungan tertentu dalam serai yang bisa mencegah berkembangnya sel-sel in vitro penyebab kanker. Bahkan teh serai bisa membantu mempercepat penyembuhan untuk pasien yang baru selesai mendapat pengobatan kanker. Minum secangkir setiap hari untuk meningkatkan energi dan mencegah kanker.

2. Detoks tubuh 
Sifat diuretik pada teh serai akan membantu membersihkan pencernaan dan menjaga organ tubuh bekerja secara optimal. Rutin mengonsumsi teh serai mampu membersihkan tubuh dari zat sisa dan menurunkan asam urat, racun dan kolesterol dalam tubuh serta menjaga ginjal tetap bersih. Bahkan juga bisa melancarkan peredaran darah.

3. Atasi sembelit dan diare 
Teh serai memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang bisa membunuh parasit dan kuman di dalam sistem pencernaan. Jika Anda sedang sembelit, kembung, mulas atau diare, akan sangat membantu melancarkan pencernaan. Antimikroba dalam teh serai juga bisa meringankan gejala gastroenteritis atau maag.

4. Meredakan stres dan nyeri PMS saat menstruasi 
Serai merupakan obat antidepresan alami yang membantu melepas stres dan menenangkan pikiran. Teh serai juga sangat baik meredakan nyeri kram perut saat menstruasi. Menghirup aroma teh serai akan memberikan efek relaksasi dan aromaterapi menyegarkan untuk tubuh yang lelah.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba sendiri teh serai di rumah.

sumber: kesekolah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar