Rabu, 11 Februari 2015

Ungkap Kepribadian dari Tipe Kuku

Disaat berinteraksi dengan seseorang, biasanya mata kita akan tertuju pada karakter fisiknya. Misalnya, warna rambut, warna bola mata, tinggi dan bentuk tubuh atau pakaian yang dikenakan. Tak jarang hal ini menjadi penilaian kita terhadap pribadi seseorang. Apa yang melekat dalam diri orang yang kita lihat akan dikumpulkan informasinya oleh otak dan diproses sehingga membuat informasi tentang kesan seseorang di mata kita. Tetapi tahukah Anda, ada hal kecil yang jarang menjadi perhatian tetapi rupanya juga dapat menguak kepribadian seseorang, yaitu dilihat dari kukunya. Penasaran seperti apa kepribadian seseorang berdasar kuku tangan?

Kotak 
Tergolong orang yang terlalu serius dan keras kepala, selain punya sikap tegas dan berani. Sikap serius dan keras kepala membuat mereka kurang bisa diterima di lingkungan sosial sehingga disarankan untuk bisa lebih fleksibel. Kuku kotak lebih banyak pada pria daripada wanita.

Bulat Telur 
Kuku bulat atau berbentuk seperti telur adalah kelompok orang yang santai. Sangat ramah dan sering menjadi mediator atau penengah orang yang sedang bertengkar. Punya kepribadian ceria sehingga disukai dan dipercaya banyak orang.

Pedang 
Bentuk kuku seperti pedang, segitiga tumpul ke bawah. Tipe idealis dan ambisius. Tidak pernah ragu dengan apa yang dilakukan selama bisa mencapai tujuan. Kurang bisa bekerja sama dalam tim, cenderung tidak sabaran ketika berhadapan dengan orang yang terlalu santai.

Pendek Melebar 
Pemilik kuku pendek dan melebar ke samping cenderung tempramental. Termasuk orang yang tegas dan pintar berbicara, tetapi tidak sabaran dan mudah marah. Lebih mempertahankan ego daripada logika. Disarankan agar terus belajar mengendalikan perasaan tersebut.

Panjang 
Cenderung romantis, tetapi mudah marah. Ditengarai lebih sering menggunakan otak kanan serta termasuk tipe kreatif dan suka berimajinasi. Sayangnya, mereka mudah dipengaruhi sehingga sering menjadi korban penipuan.

Almon 
Pemilik kuku bentuk almon cenderung setia dan jujur. Merupakan tipe yang rendah hati dan tulus. Dikenal sebagai pribadi yang sangat sopan, tetapi kurang memiliki rasa toleransi terhadap sesama.

Segitiga 
Kelompok orang yang jenius, tetapi sensitif. Merupakan penggagas ide yang hebat dan selalu diterima dengan baik di tempat kerja, tetapi suka memaksa. Bila ide tidak tersalurkan menjadi sensitif dan mudah marah. Biasanya tidak bisa bekerja sama dengan orang-orang yang setipe.

sumber: kesekolah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar