Selasa, 16 Desember 2014

Berat Badan Tidak Kunjung Turun? Perhatikan Hal Ini

Banyak sekali orang melakukan berbagai macam upaya untuk menurunkan berat badan, namun sayangnya banyak dari mereka yang tidak mencapai hasil yang diinginkan. Selain karena usaha yang kurang tinggi serta kurang fokus, ada beberapa faktor lain yang menyebabkan berat badan seseorang sulit untuk turun.

Berikut beberapa hal tak terduga penyebab berat badan sulit turun: 
1. Makan terlalu sedikit 
Makan secara sering adalah hal yang diperbolehkan bahkan bermanfaat untuk program diet namun konsumsilah makanan dengan jumlah kecil. Hal ini bertujuan agar Anda terhindar dari keinginan untuk ngemil berlebihan.

2. Makan karbohidrat di malam hari 
Saat pulang dari beraktivitas di malam hari memang melelahkan dan hal yang Anda inginkan adalah makan makanan enak. Makan enak memang boleh-boleh saja namun jangan mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat di malam hari. Sebab pada saat itu adalah masa dari sistem pencernaan Anda beristirahat sehingga kemungkinan makanan yang Anda konsumsi tidak tercerna dengan baik.

3. Makan berlebihan setelah olahraga 
Dengan dasar bahwa Anda telah berolahraga dan merasa lelah, maka Anda pun makan dengan jumlah banyak. Padahal hal ini adalah kesalahan terbesar dan bisa memperlambat kemampuan tubuh Anda untuk membakar lemak.

4. Tidur tidak teratur 
Tidur adalah aktivitas yang harus Anda lakukan secara rutin. Tidur mampu meningkatkan fungsi organ tubuh salah satunya dalam hal mencerna. Oleh karena itu pastikan agar setiap harinya Anda tidur dengan cukup.

Nah, setelah memahami kesalahan penyebeb di atas yang justru sering diterapkan dalam pola diet, coba tanya diri Anda sendiri. Apakah menerapkan 1 atau lebih diantara kesalahan fatal dalam diet ini? Jika tidak, itu artinya jalur Aanda sudah benar. Dan jika Ya, sebaiknya Anda segera membenahinya.

sumber: kesekolah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar