Kamis, 30 Oktober 2014

Manfaat Sehat Kacang Pistachio

Jika Anda makan kacang, Anda pasti familiar dengan kacang tanah, kacang kedelai, mede atau kacang hijau. Anda mungkin sekarang juga sudah sering merasakan kacang almond dan hazelnut. Namun bagaimana dengan kacang pistachio? Kacang pistachio sendiri mengandung 45 gram lemak tidak jenuh dalam setiap satu takaran sajinya. Selain itu kacang pistachio juga tinggi akan vitamin B, A, E, C, kalsium, potasium, dan magnesium.

Mungkin dari Anda sudah sering mendengar atau mencicipi kacang pistachio, rasanya yang renyah dan lezat bukan hanya enak disantap sebagai camilan, namun juga memiliki banyak khasiat untuk tubuh.

Beberapa manfaat kacang pistachio bagi kesehatan: 
1. Mengurangi risiko penyakit jantung 
Lemak sehat yang hadir di dalam kacang pistachio mampu melawan kolesterol jahat penyebab penyakit jantung. Kandungan serat di dalamnya juga dapat menyehatkan pencernaan Anda.

2. Menjaga kesehatan pencernaan 
Pistachio kaya akan serat pangan yang sangat bermanfaat melancarkan pencernaan dan membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan.

3. Menjaga kepadatan tulang 
Makan kacang pistachio dapat mempertahankan kekuatan tulang dan mengurangi resiko tulang keropos (osteoporosis). Pistachio kaya akan mineral kalsium, magnesium dan fosfor yang diperlukan untuk menyusun tulang yang kuat dan padat.

4. Baik untuk penderita diabetes 
Penderita diabetes dianjurkan untuk mengonsumsi kacang ini. Sebab kandungan fosfor di dalam kacang pistachio mampu memecah protein menjadi asam amino yang baik untuk menurunkan gula darah.

5. Meningkatkan sirkulasi darah 
Kacang pistachio dapat meningkatkan jumlah hemoglobin dalam darah serta meningkatkan kadar oksigen di dalamnya.

6. Menyehatkan kulit 
Vitamin E yang ada di dalam kacang pistachio bermanfaat untuk melawan radikal bebas, mencegah penyakit kulit, memperlambat penuaan dini, serta melembapkan kulit.

7. Menyuburkan rambut 
Tidak banyak yang tahu bahwa kacang pistachio mampu menyuburkan rambut Anda. Masker rambut yang terbuat dari kacang pistachio mampu memberikan nutrisi dan memperkuat folikel rambut.

Jadi, penasaran dengan rasa kacang pistachio? Meski memang agak mahal, namun tidak sisa-sia dengan manfaat sehatnya.

sumber: kesekolah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar