Rabu, 12 April 2017

Cara Ampuh Atasi Burket atau Bau Ketek

Burket atau disebut juga bubur ketek pasti akan membuat seseorang yang mengalaminya menjadi kurang percaya diri. Oleh karena itu perlu upaya untuk segera mengatasinya. Bau ketiak terjadi karena adanya keringat yang bercampur dengan bakteri sehingga menimbulkan bau dan aroma tak sedap. Tentu bila Anda menciumnya bukan hanya Anda sendiri yang merasa tidak nyaman, namun orang di sekitar Anda pun bisa saja pergi karena tidak nyaman berada di dekat Anda.
Nah bagi Anda yang mengalami masalah bau ketiak cara ini bisa coba Anda praktekan setidaknya untuk mengurangi bau ketek sehingga orang-orang terdekat Anda nyaman berada di dekat anda, selain itu Anda juga akan merasa lebih percaya diri.

1. Mandi teratur
Mandi secara teratur 2 kali dalam sehari pagi sebelum beraktivitas dan sore setelah selesai beraktivitas merupakan cara terbaik untuk tetap menjaga kebersihan tubuh. Oleh karena itu agar kuman-kuman hilang dari tubuh harus mandi dengan teratur. Gunakan juga sabun ketika Anda mandi agar badan menjadi wangi.

2. Meminum air rebusan daun sirih
Cara alami yang bisa coba Anda lakukan adalah dengan meminum air rebusan daun sirih, selain bisa untuk menghilangkah bau ketek, dapat juga menghilangkan bau badan. Jadi apabila Anda mengalami masalah bau badan ataupun bau ketek cara ini bisa coba Anda lakukan.

3. Mentimun
Selain daun sirih, bahan alami yang juga bisa dijadikan solusi untuk menghilangkan bau ketek adalah mentimun. Caranya pun simpel, Anda cukup mengoleskan mentimun pada sekitar ketek Anda sehabis mandi, lakukanlah dengan rutin.

4. Menggunakan minyak wangi
Dengan menggunakan minyak wangi yang pas juga harus Anda dilakukan, gunakanlah yang beraroma sedap dalam artian tidak terlalu menyengat. Menggunakan minyak wangi tentu bisa dijadikan solusi untuk mengurangi bau badan.

5. Gunakan pakaian yang mudah menyerap keringat
Hindari penggunaan pakaian yang ketat dan tebal, namun sebaiknya gunakanlah pakaian yang mudah menyerap keringat Anda.

Itulah cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi atau menghilangkan bau ketek/ketiak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar