Senin, 04 Mei 2015

Agar Tetap Bugar Lakukan Olahraga Ini

Olahraga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Mulai dari meningkatkan kualitas tidur, kekuatan otak, membantu diet, dan lainnya. Namun seringkali orang tidak memiliki waktu atau malas berolahraga. Hal ini wajar, apalagi jika Anda mempunyai banyak kegiatan atau aktivitas yang padat dan rawan lelah.

Nah, untuk mengatasi masalah seperti ini, ada beberapa olahraga mudah yang perlu dilakukan selama 30 menit untuk menjaga tubuh tetap bugar meski tanpa nge-gym. Anda cukup melakukannya di rumah sambil nonton TV atau mendengarkan musik. Hanya butuh 30 menit untuk membakar kalori dan melenturkan tubuh serta mengembalikan kebugaran setelah seharian bekerja di kantor.

Anda bisa melakukan squat, push up, sit up, melompat, menekuk lutut, dan berbagai latihan stretching yang bisa Anda lakukan. Anda bisa mengatur intensitas kecepatan setiap latihan sehingga nampak seperti benar-benar latihan di gym.

Anda juga bisa lari di tempat atau menaiki anak tangga beberapa kali serta melatih pernapasan untuk membuang zat sisa di dalam tubuh. Jika kebetulan punya tali, Anda bisa melakukan skipping dan jika punya hula hoop, atur waktu paling tidak 10 menit untuk melakukan putaran hula hoop.

Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak berolahraga. Ayo mulai lakukan olahraga secara teratur untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar.

sumber: kesekolah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar