Senin, 27 April 2015

Hal yang Membuat Ibu Bangga pada Anaknya

Anak yang baik selalu ingin membuat orangtuanya senang dan bahagia, baik secara lahir maupun batin. Secara umum orangtua adalah orang yang paling sayang kepada diri seorang manusia. Sejak lahir ke dunia seseorang dirawat dan dibesarkan penuh dengan kasih sayang dengan harapan agar anaknya kelak dapat menjadi orang yang bisa membahagiakan orangtuanya baik di dunia maupun di akhirat. Ibu merupakan orang yang teristimewa bagi siapapun itu. Ibu melakukan banyak hal untuk membahagiakan anak-anaknya. Akan tetapi seringkali seorang anak justru melukai hati seorang ibu. Padahal seorang ibu tidak pernah meminta lebih dari anak-anaknya, tetapi perlu Anda tahu bahwa sebagian besar ibu mendambakan hadiah-hadiah spesial untuknya.

Berikut hal yang bisa membuat Ibu bangga pada anaknya: 
1. Kasih Sayang 
Kasih sayang yang besar dari Anda sebagai anak menjadi dambaan terbesar seorang ibu. Karena setiap ibu selalu berharap jika di hari tuanya nanti anak-anaknya dengan penuh kesabaran merawatnya. Serta yang ibu dambakan dari anaknya tidak selalu materi, mereka hanya cukup dengan kasih sayang penuh dari Anda dan itu ibu sangat bahagia dan bangga.

2. Prestasi 
Seorang ibu selalu menginginkan anaknya menjadi seorang yang berprestasi di rumah maupun di sekolah bahkan di masyarakat. Dari kebanggaan terbesar ibu adalah melihat anak-anak yang dirawat dan dibimbing selama hidupnya memiliki prestasi. Mereka tidak selalu prestasi tinggi yang ingin dilihat ibu dari anaknya, hanya cukup menjadi anak baik, sopan, patuh serta penurut sudah sangat membanggakan bagi ibu.

3. Pekerjaan 
Ibu akan sangat bangga jika melihat anak-anaknya memiliki pekerjaan mapan. Ya walaupun tidak menghasilkan banyak uang, sebab jika anak telah memberanikan diri untuk bekerja, karena hal ini bisa menjadi hadiah terindah untuknya. Sebagai orangtua yang tidak memiliki usaha, dan melihat anaknya telah berkembang lebih dewasa serta mandiri untuk bekerja merupakan kebanggaan tersendiri.

4. Pasangan Hidup 
Pasangan hidup anak yang sesuai kriteria ibu merupakan hal yang membanggakan baginya. Sebab orangtua mana yang tidak ingin putrinya segera menikah. Dari mimpi terbesar orangtua adalah memiliki menantu yang mencintai dan melindungi anaknya. Serta ketika sang anak sudah tumbuh dewasa dan telah memasuki usia menikah, maka seorang menantu tentu didambakan di keluarga tersebut.

Meskipun terkadang kita menganggap ibu terlalu cerewet dan sering menasehati, kita jangan salah sebab mereka sayang sama kita sebagai anaknya. Maka tentunya kita harus selalu bangga dengannya. Serta dambaan seorang ibu dari anaknya tidak pernah mahal. Kita berharap semoga kita selalu bisa menjadi anak yang membanggakan bagi ibu.

sumber: kesekolah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar