Kamis, 23 April 2015

Anak Malas Beraktivitas? Ini Tips Mengatasinya

Terkadang Anda jengkel melihat anak-anak remaja Anda bermalas-malasan di depan televisi atau sulit beranjak dari kasur ketika disuruh atau melakukan aktivitas lain. Tapi itu bukan berarti anak Anda pemalas. Istilah dan arti malas di sini adalah anak yang kurang aktif. Dan jika anak Anda adalah salah satu anak yang malas mungkin Anda perlu menyimak tips ini yaitu gaya hidup malas tentu akan berpengaruh pada gaya hidup sehari-hari. Dan ini sangat tidak sehat dan perlu untuk dihilangkan.

Berikut tips mengatasi anak yang malas beraktivitas. 
1. Ajak bicara 
Jalan terbaik yang harus Anda lakukan pertama kali adalah ajak anak Anda untuk berbicara 4 mata. Kemudian tanyakan mengapa mereka malas beraktivitas dan lebih memilih untuk bermalas-malasan. Lalu beri nasehat pada mereka tetapi jangan memaksakan kehendak Anda. Dan berilah nasehat dengan cara yang halus.

2. Pekerjaan rumah 
Beri mereka tanggung jawab untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Dan bisa memberikan hadiah seusai mereka mengerjakan pekerjaan rumah tersebut. Nah, dengan begitu mereka akan lebih termotivasi dalam mengerjakan tugas rumahan mereka.

3. Ajak anak bergerak 
Anda penggemar olahraga? Jika iya ajaklah anak Anda untuk berolahraga dan bergerak bersama Anda untuk tubuh yang jauh lebih sehat. Dan sediakan waktu rutin setiap minggu untuk berolahraga bersama. sehingga akan menjaga tubuh mereka agar lebih sehat.

4. Sikap positif 
Mengasuh anak yang malas beraktivitas memang tidak mudah, jadi Anda akan membutuhkan banyak sekali kesabaran untuk mengatasi anak-anak ini. Maka jaga terus sikap positif Anda agar energi yang positif juga tetap tersalur dalam keluarga Anda.

Dan usahakan anak selalu bergerak aktif agar tubuh tetap bugar dan juga sehat.

sumber: kesekolah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar