Rabu, 25 Maret 2015

Ternyata Barang-Barang Ini Lebih Kotor dari Toilet

Banyak orang merasa jijik ketika melihat toilet dalam keadaan kotor dan berlumut. Toilet memang salah satu lokasi kuman bersarang, dan menyimpan sejuta bakteri. Namun, tidak hanya toilet, ada benda-benda di rumah Anda yang juga bisa lebih kotor dari toilet. Apa saja sih barang-barang itu?

Smartphone 
Smartphone sangat dekat dengan kehidupan Anda. Karena terlalu sering dipegang dan terlalu sering menempel sana-sini, smartphone menyimpan jumlah bakteri lebih banyak daripada bakteri di dudukan toilet. Maka dari itu, bersihkan smartphone Anda secara rutin dengan cairan pembersih khusus agar penyebaran bakterinya berkurang.

Spons Cuci Piring 
Percaya tidak percaya, spons cuci piring yang Anda gunakan menyimpan 200 kali lebih banyak bakteri dan kotoran daripada dudukan toilet. Setiap 6,25 cm spons cuci piring, mengandung 10 juta bakteri di dalamnya. Oleh karena itu, gantilah spons cuci piring Anda minimal dua minggu sekali agar cucian bebas bakteri.

Tas 
Tas kesayangan Anda bisa menjadi tempat bersarangnya kuman penyakit. Jangan pernah meletakkan tas sembarangan, apalagi menyimpannya di bawah meja, di dekat dapur atau di area dekat makanan disiapkan. Segala kegiatan yang Anda lakukan di luar rumah secara teratur juga bisa membuat tas Anda terpapar segala jenis bakteri jahat. Para ahli memperingatkan agar membersihkan tas secara berkala, dan tidak menyimpan sampah terlalu lama dalam tas.

Uang 
Uang adalah salah satu benda paling kotor di dunia. Dalam satu lembar uang, ada banyak sekali bakteri yang berpindah dari satu tangan ke tangan yang lain. Bisa dibayangkan kalau sebelum Anda pegang, uang tersebut dipegang oleh orang yang belum mencuci tangannya setelah keluar dari toilet. Untuk itu, usahakan untuk selalu mencuci tangan setelah memegang uang.

Tidak semua benda yang terlihat bersih benar-benar bersih. Selalu hati-hati dan jagalah kebersihan.

sumber: kesekolah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar